• 22

    Jan

    Khasiat Ayat Kursi

    Khasiat Ayat Kursi: Ayat dalam Al-Qur’an yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW pada suatu malam selepas Hijrah. Salah satu ayat yang mempunyai banyak manfaat dan khasiat bagi muslimin dan muslimah yang mengamalkan Ayat Kursi ini. Rasulallah s.a.w segera memerintah kepada penulis al-Quran, setelah diturunkan ayat kursi tersebut kepada Zaid bin Thabit agar segera menulisnya dan menyebarkannya. Berikut Bacaan Ayat Kursi beserta artinya: Bacaan Ayat Kursi Latin “Allahu laa ilaha illa huwal hayyul qoyyum. Laa ta’khudzuhuu sinatuw wa laa nauum. Lahuu maa fissamaawaati wa maa fil ardh. Man dzal ladzii yasfa’u ‘indahuu illaa bi idznih. Ya’lamu maa baina aidiihim wa maa kholfahum. Wa laa yuhithuuna bi syai-in min (dengung) ‘ilmihii illaa bi
  • 27

    Feb

    Doa Saat Bercermin

    Doa Saat Bercermin Hampir semua orang entah itu cowok ato cewek pasti suka banget sama yang namanya ngaca alias bercermin. Mulai dari selesai mandi, mau berangkat sekolah/kuliah ato kerja, ngaca di spion motor/mobil, setiap lewat depan rumah orang yang ada kacanya pasti ngaca, iya kan? Termasuk gue sendiri. :) Siapa sih yang ngga suka ngaca? Buat kamu yang suka ngaca kira2 ada yang suka baca doa ngga neh?? Kali ini, gue coba menghadirkan doa saat bercermin, jadi kamu ngga cuma ngaca aja tapi juga sambil nge’baca doa bercermin. Berikut Doa Bercermin : ??? ???? ?????? ?????? ???????? ???? ???????? ?????? ???????? ???????? ???? ????????? ???????? ???????? ???????????? ?? ?????????? ???? ?????????????? ????????? ????? ???????? ???????? ???????? ???????? ???? “Bi
  • 24

    Feb

    Tata Cara Mandi Wajib/Junub yang Benar

    Mandi Wajib / Junub Ada beberapa temen yang bertanya tata cara mandi Wajib/Junub yang benar sama gue, rada bingung juga jawabnya, secara gue sendiri masih kurang ngerti. :D Ahirnya gue googling aja trus nemuin deh artikel tata cara mandi wajib/junub yang benar ini. Gak ada salahnya gue tulis disini, kali aja ada dari kamu yang belum ngerti termasuk gue. Secara ringkas, yang pertama dilakukan adalah kedua tangan dicuci, kemudian mandi kepala, kemudian terus dari bagian sebelah kanan, kemudian kiri, terakhir cuci kaki. Adapun urutan-urutan tata cara mandi junub, adalah sebagai berikut: 1. Mencuci kedua tangan dengan tanah atau sabun lalu mencucinya sebelum dimasukkan ke wajan tempat air. 2. Menumpahkan air dari tangan kanan ke tangan kiri. 3. Mencuci kemaluan dan dubur. 4. Najis-najis
  • 17

    Feb

    Tata Cara dan Doa Sholat Jenazah

    Tata Cara dan Doa Sholat Jenazah Urutan tata cara dan doa sholat jenazah. Kenapa kali ini gue nulis artikel mengenai sholat jenazah [mayit], karena minggu kemaren waktu sholat Jum’at, kebetulan ada yang meninggal dan di sholatkan setelah Sholat Jum’at. Jujur, selama ini gue gak tau urutan tata cara dan doa sholat jenazah, makanya gue coba cari tau di internet dan gak ada salahnya gue tulis disini, mungkin aja sebagian dari kamu ada yang belum tau juga. Shalat Jenazah berbeda dengan shalat biasa, shalat ini gak memakai ruku’, sujud, i’tidal dan tahiyyat, hanya dengan 4 takbir dan 2 salam, yang kesemuanya dilakukan dalam keadaan berdiri.. Sholat Jenazah/Mayyit sering dilaksanakan di Masjidil Haram atau Masjid Nabawi. Hukum sholat jenazah adalah ‘Fardhu K
-

Author

Follow Me